Jalan-Jalan Jogja (2)

Lanjutan postingan Jalan jalan Jogja sebelumnya untuk 4 hari ke depan…

Day 4, Selasa 27 Maret 2018

8. Benteng Van deBurg

Pagi-pagi anak-anak ditawarin, mau ke museum atau ke kebun binatang. Dan Mba Aira menjawab Museum. Bosen katanya liat binatang. Baiklah..

Museumnya bener-bener terawat dan bagus ngemasnya.  Dimulai dengan pemutaran video sejarah tentang museum ini, lanjut ke beberapa gedung ruang pameran. Isinya berupa diorama sejarah perjuangan Indonesia. Dimulai dari perlawanan rakyat Indonesia melawan penjajah melalui fisik, kemudian perang lewat organisasi-organisasi yang dibentuk.

Continue reading

Advertisements

Jalan-Jalan Jogja (1)

Punya kesempatan nemenin Ayah ke Jogja, lumayan seminggu selama Ayah kuliah, kita nebeng jalan-jalan. hehe

Ini khusus untuk wisatanya aja, wisata kulinernya dibikin terpisah.

Day 1, Sabtu 23 maret 2018

Hari ini masih bisa jalan sama Ayah, jadi kita bisa ke tempat yang lebih menantang. Kita mau ke daerah kaliurang.

  1. Tour Merapi

Tanpa persiapan apa-apa, kita langsung ke lokasi aja, dan memang banyak yang menyediakan tour jeepnya. Harganya pun sama. Oiya, ke Kaliurangnya sendiri kita naik taksi online, pulangnya pun kita order dari sana. Syukurnya ada yang standby. Jadi emak bisa irit. hehe..Kalo minta ditungguin kan mayan tuh tarif tunggunya taksi.

Continue reading

Explore Jepara: Kelapa Park

Lagi-lagi kena racun dari foto-foto di instagram. Ada tempat main baru, deket banget pula dari rumah. Niatnya sih tadinya mau naik flying fox. Eh, ternyata fying foxnya cuma ada pas weekend. Ya sudahlah. Jadinya naik utv aja deh kita.

Kelapa park ada di kecamatan pakis aji. Kecamatan pecahan dari kecamatan Mlonggo. Kira-kira 12 km dari Jepara Kota. Lokasinya deket sama bumi perkemahan pakis aji. Ini katanya tanah punya daerah, trus dikelola sama perusda sekarang, jadi tempat main kayak gini. Ada penyewaan Utv, Atv, fying fox, arena outbound, sama resto gitu.

Bagus sih, viewnya sungai sama sawah-sawah, dan tentu saja, pohon kelapa. Hehe

Continue reading

Menikmati sunset di Seaside Villa & Resto Jepara

Nyoba yang baru nih, resto baru di pinggir pantai. Sebenernya pantainya ga bagus-bagus amat sih, pasir item gitu. Deket sama sungai dan perahu-perahu bersandar.  Cuma karena restonya pas banget di pinggir pantai, jadi ya seru aja. Anak-anak main pasir, emaknya duduk-duduk manis minum kopi sambil liat sunset. Ihiy..

Lokasinya di Mulyoharjo, dari sentra patung itu tinggal lurus aja, nyampe…Ga sampe 5 km dari kota.

ketemu pantai langsung gatel, pengen megang air laut

Continue reading

Objek Wisata Seru Di Jepara

Biar gampang nanti kalo nyari, mau dikumpulin dulu lah, tempat-tempat wisata di Jepara yang udah sempet kita datengin dan didokumentasiin.

  1. Pantai Kartini
  2. Pantai Bandengan
  3. Pantai Teluk Awur
  4. Pantai Benteng Portugis
  5. Alun-alun Jepara
  6. Pantai Bondo
  7. Pantai Blebak
  8. Air terjun Songgo Langit
  9. Museum RA Kartini
  10. Gong Perdamaian
  11. Sunset di Seaside Villa & Resto
  12. Kelapa Park

Diupdate lagi kalo udah ada dokumentasi lagi.

Explore Jepara: Air Terjun Songgo langit

Sebagai warga Jepara asli yang sudah hampir berumur 33 tahun, malu rasanya kalo belum melihat dengan mata kepala sendiri keindahan Air Terjun Songgo Langit. Air terjuan andalannya Jepara. Jadi ditekadkan dengan bulat, mudik selanjutnya harus kesini.

Aksesnya enak, bawa mobil ceper pun aman dengan penumpang full. Medan mulus, cuma di sebelum lokasinya aja yang ada turunan dan tanjakan yang ekstrim. Tapi tetep aja, kalah jauhlah sama ekstrimnya kelok 44. hihihi…

Dari rumah sudah dipesenin sama orang rumah untuk tidak mandi di bawah air terjunnya. Karena arus bawah airnya kenceng. Dan sering ada kejadian tenggelam disini, keputer sama arus di bawah air. Ih serem…

Untuk mandi,amannya di area setelah air terjun, di sungai bawahnya. Jadi kemarin disiapkan untuk basah-basahan sama anak-anak.

Continue reading

Mengenal Kartini di Museum RA Kartini Jepara

Mba Aira sekarang udah mulai tertarik nih kalau diajak ke Museum. Jadilah diagendakan ke Museum Kartini pas mudik kemarin. Begitu masuk, sepertinya ga banyak berubah dari pas waktu kita kecil dulu kesini. Lay out udah bagus sih, sepertinya abis di renovasi, tapi koleksinya ga banyak. Dan tempatnya masih belum berAC. Jadi anak-anak pada ga betah deh di dalem. hiks…

Sebagai anak asli Jepara, pas pula bulan April, jadi mengenalkan Aira siapa itu Kartini. Bagaimana dia bisa sampai dijadikan pahlawan nasional, kisah hidupnya, dll. Ga tau sih nyantol apa ga ke dia, pokonya kasih tau aja dlu, hihihi

Lagian kita selalu ngajak anak-anak ke alun-alun tiap mudik ke Jepara. Tapi belum pernah ngajak kesini, padahal lokasinya pas persis disebelahnya.

Ruangannya cuma segini aja. Kecil ya… Continue reading