Explore Jepara: Pantai Bondo

Pantai Bondo ada di Kecamatan Bangsri, Jepara. Dulu pas remaja (jiah sok tua aja) sering kesini karena pantainya masih perawan, bagus, bersih, pasir putih landai, dan yg paling penting ga ada tiket masuknya. hehe

Nah, sekarang di tepi pantai yg sebelah kiri dibangun cafe ala2 gitu. Jadi rame ABG2 karena ada spot-spot di tepi pantai yg dibikinin sengaja untuk foto-foto. Kalo kita sih lebih suka pantai yg apa adanya aja, udah kece kok. Ga perlu lah pake bunga2 bentuk lope2 yg menurut kita malah jadinya norce :p

Dan menurut kita sih karena cafe-cafenya ga terlalu rapih, kok jadinya malah kayak kumuh gitu ya tepi pantainya. Kayaknya sih baru pemuda setempat dan kelurahan aja sih yg ngelola, belum sampe dipegang pemda. Cuma jadi sayang aja kayaknya.

Padahal tepi Pantainya yg landai beneran bagus kayak di kute, pas banget buat nikmatin sunset. Harusnya bisa lebih maksimal lagi natanya biar lebih menjual buat destinasi wisata di Jepara.

Continue reading

Explore Kudus : Museum Kretek

Nyobain ngajak Mba Aira ke Musem, pas lagi di kudus, mari kita explore kudus sebagai kota kretek…Biar tahu apa itu kretek 😀

sedang mengamati para Bos Kretek dari masa ke masa, semoga menginspirasi ya yah…Inspirasi utk jadi Pengusahanya, tapi jangan rokok ya :p

Continue reading

piknik tipis-tipis semarang: Kota Lama

Setiap balik mudik, kita seringnya stop over dulu di semarang, nginep semalem utk besok paginya ke bandara. Bosen ke mall mulu, akhirnya nyobain ke kota lama semarang yg katanya sekarang udah ditata.

Taman baru, banyak yg nongkrong gitu, pas weekend pula

Continue reading

piknik tipis tipis semarang: Bianglala Citra Grand

Abis dari Cimory, kita lanjut naik biang lala yg lagi ngehits di Semarang. Lokasinya ada di perumahan elit CitraGrand Semarang. Mayanlah buat foto2. hehe..

Bianglalanya juga murah, katanya sih ini biang lala tertinggi sejawa tengah.

foto di dalem biang lalanya. muat buat ber3-4 orang

Continue reading

piknik tipis-tipis semarang: Cimory On The Valley Bawen

Ceritanya lagi nemenin mbah ke semarang, yo wes, sekalian  aja jalan-jalan kesini. Mayanlah buat piknik tipis-tipis si bocah. Ada di bawen, jalanraya semarang menuju solo. Lokasinya beneran di pinggir jalan jadi gampang banget cari lokasinya.

Dan tempatnya beneran di lembah, deket sungai lho..Dari tempat makannya, viewnya sawah dan sungai. Ada restonya, tapi menurut kita, biasa aja rasa makanannya, standar. hehe

Abis makan lanjut tur farmnya, bayar tiket (dapet yogurt gratis), ada pemerahan susu sapi, beberapa koleksi hewan ternak, burung, ikan, dll. Bisa feeding juga, cuma kita datengnya pas mau hujan jadi ga bisa ngapa2in deh. Hiks…

Continue reading

Liburan Akhir Tahun 2016: KL-Bangkok-Pattaya-Malacca

Ngebolang bareng krucils itu emang rempong. Tapi kita ga ada kapok2nya, karena seru!!!! Trip 30 des 16-8 Jan 17 dari Duri menuju KL-Bangkok-Pattaya dan Malaka.

hehehe, kita memang lebih suka keluyuran ga jelas daripada tinggal duduk manis, jalan-jalan via paket tour wisata.

Day 1, Duri-Dumai-Malaka-Kuala lumpur

Sudah kita niatkan untuk nginep di KL. jadi rute kita, naik travel dari duri abis subuh ke dumai lanjut naik ferry ke malaka terus naik bis menuju kuala lumpur. Dan karena kita sangat menikmati transportasi umum di KL jadi kita ga pernah naik taksi. Dari terminal bis ke Hotel kita naik MRT. hehe

Bawaan udah diminimalisir, utk trip 10 hari dengan hari 2 dewasa dan 2 anak dicukupkan bawa 1 koper besar , 1 ransel kecil, 1 tas kamera dan stroller 😀
Sampe hotel di KL udah malem, lanjut makan di kedai boboiboy kata zafran (baca: Old Town Coffee). trus istirahat.

Day 2, Putra Jaya-Petronas Tower

Besoknya, karena kecapekan, seperti biasa kita keluar hotel udah siang 😀

Putra Jaya
Rencana dadakan, mau naik bis “Putrajaya sightseeing” aja, menikmati kota barunya Malaysia.
Kita naik bis yg memang disediakan gratis untuk muterin Putra jaya. Lupa naiknya dari terminal mana 😀 trus nanti kita diturunin di spot2 tertentu dikasih waktu buat turun, foto2 trus lanjut deh. Ini yg berhasil kita fotoin.

Continue reading

PINISI EDUTAINMENT PARK

Awal taun 2016 kemarin (telat banget nulisnya yak ), kita ada kesempatan ikut Ayah ke Jakarta.. Yeay…

Dan seperti biasa, ibu nyari-nyari tempat main yg kira-kira seru dan bisa didatengin bertiga aja tanpa Ayah. Dan dapetlah kita Pinisi Edutainment Park di Mall Pasaraya. baru kali ini juga dengernya. hihihi..

Padahal tempatnya lumayan besar, konsepnya kayak Petrosains, campur kidzania tapi versi Indonesia. Keren kan…

Tiketnya mayan, lebih murah dari kidzania, ga sampe 300rbuan untuk kita bertiga.

img_20160321_105350

Sayangnya sepi banget, untung pas kebarengan kunjungan 1 sekolah, kalo ga, pengunjungnya kita bertiga aja nie. Ada 3 lantai, di lantai utama (lantai 9) kita beli tiket.

Di lantai ini lsg bisa nyobain wahana Indoor playground, Flying fox, becak mini, pinisi boat, carousel, dan 4D simulator. Aira langsung semangat antri naik flying fox. Continue reading