Healthy Lifestyle Journey

Jadi begini ceritanya, tahun berganti tahun tiap medical check up saya selalu direkomendasikan dokter2 untuk rutin berolah raga. Bertahun2 pula saya mengabaikan saran dokter2, lha berat badan masih normal meski cenderung membuncit, kolesterol yaaaa masih di bawah ambang batas yaa klo diterusin bakal lewat juga sih, serta parameter yang lain masih cenderung okay. Alhamdulillah..

Namun makin kesini, kerasa tiap abis gawe, energy rasa-rasanya turun banget. Rasanya capai aja terus. Apalagi faktor umur yang udah middle thirties perlu lah ya mulai investasi waktu buat badan bugar.

Case yang terpisah beberapa bulan lalu ga sengaja nemu diskonan sepatu, waktu itu masih belom mudeng cara cari sepatu lari yg bener, asal pilih aja sepatu yg enakan dipake. Berbulan2 itu sepatu lari dianggurin tiba2 pengin lihat review2 sepatu, ternyata njelimet banyak pula itu tipe2 sepatu olahraga, bahkan untuk spesifik running juga cem-macem tipenya.

Singkat kata sepatu yg udah dipunya ternyata masuk review yg cukup bagus bahkan masih cocok buat lari sampe jauh banget (HM/FM). Dan setelah cek tipe kaki pun rupanya klop, jadi insting enak makenya pas beli memang bener klo dicocokin ama teori cara beli sepatu lari. Jadi berasa rugi donk kalo jarang dipake..

Dan kenapa lari, ya karena cari olahraga yg simpel, itungan murah gadget2nya dan ga terlalu butuh banyak waktu jadi efisien untuk sukses bikin keringet gemryobos, seger rasanya badan klo abis keringetan. Maklum jadwal ngantor&lainnya makin riweuh, jadi udah syukur bisa disempetin. Dan makin kesini rasa capai abis seharian gawe perlahan ilang. Serta tujuan haqiqi lainnya yakni bisa makan enak semaunya, karena jadi berasa gampang banget kontrol body.

Balik lagi akibat saran dokter sejak Agustus-September tahun lalu akhirnya coba deh mau ambil data klo rutin olahraga apa bener2 ada dampaknya ke badan..? Kebetulan pula data medical check up tahunan dari kantor pun rutin bisa diakses. Dan tara…cocok sesuai studi..bila digabung dengan pola makan yang pas, klo kita rutin lari, Alhamdulillah, hasilnya cukup 3-5 bulan dah keliatan progressnya. Paling seneng liat total kolesterol, triglyceride, dan BMI bisa konsisten turun.

Jadi kayak testimoni MLM yak..PRnya sekarang tinggal normalin metrik2 yang belum bagus seperti naikin HDL, si kolesterol baik yang infonya untuk naikin perlu perbaikan asupan gizi. Sepertinya akan perlu investasi dapur nih, lha yg disaranin untuk naikin asupan gizi ini dari omega 3 yg berasal dari ikan2 dan bahan mahal (salmon, tuna, zaitun, fish oil, almond, dkk)..itu dulu semoga masih konsisten seterusnya. Jadi apakah ada pengusaha MLM yang mau endorse saya suplemen sehatnya gitu? Biar sinih saya review..Wkwkwk..

So akhir kata, saat ini masih journey ya, ya syukur2 konsisten, dan klo dicatat gini kan jadi pengingat, mengingat musuh utama olahraga itu males dan bosen..next cari2 challenge lelarian lha ya..coba naikin pace biar ga jadi pelari tabah..dan tetep sehat dijauhkan dari cedera..Amiieen..

#runforhealth #healthinvestment #testimoniMLM #beatyesterday #fightyourself #consistencywins #pelaritabah #ceritalariku

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s