Patah hati Ibu

Ditulis disini, sebagai pengingat bahwa Ibu pernah sedrama ini punya anak cowo, usia 6 th.

Dua minggu lalu, Ceritanya jam 1 siang, Ibu ada panggilan tak terjawab di hp. Ga ketauan, Karena sibuk dg Ziyyan yg nangis abis bangun tidur. Setelah diangkat, ternyata dari gurunya Mas Zafran, diminta utk jemput ke sekolah karena Zafran jatoh dari pohon. Sudah feeling, pasti bukan jatoh biasa. Kalo ga parah, ga mungkin bu guru nelp minta anaknya dijemput. 

Akhirnya selesein suapin adek dulu, baru berangkat bawa ART. Karena rencana akan lsg ke ugd, jadi nanti biar ada yg bantu pegang adek. 

Sampe sekolah, anaknya kesakitan, di jalanpun merintih2 gitu. Sampe ugd jam 14.30, lsg dirontgen. Hasilnya ada facture di pangkal siku atas, tangan kiri. Baiklah..

Kemudian menunggu dr bedah. Setelah sejam kemudian dr bedah dtg, katanya Zafran harus di rujuk ke Pekanbaru  Karena di duri ga ada dr ortopedi.

Nunggu diurusin surat rujukan, dll, jam 16.30 selesei. Kemudian menghubungi suami yg kebetulannya kok ya lagi tugas di lapangan. Ga bisa di kontak-kontak, diselingi dg Ibu yg habis pulsa (beli pulsa di atm pake salah nmr pula) , abis batere ( pinjem perawat dan kebawa ke rumah😌). Akhirnya nelp ke atasanya segala supaya nyambung (di lapangan kondisinya ga boleh nerima telp).

Jam 17.30 nyampe rumah, nunggu ayah pulang dari lapangan yg jauh lokasinya. Jam 7 malam baru nyampe rumah. Selsesi bersih2 dll, akhirnya jam 20.30 kita berangkat ke Pekanbaru. Berempat aja. Mba Aira ga mau ikut karena ga mau bolos sekolah. Akhirnya mba aira di rumah, ART dimintain tolong untuk nginep dulu.

Perjalanan duri – pekanbaru kebetulan sedang ada perbaikan, nunggu antrian sekitar 1 jam, ditambah pak supir yg staminanya sudah menurun setelah seharian di lapangan. Kemaleman pula, jadi ga bisa lewat by pass minas. Jadilah jam 1.00 Dini hari baru sampai di rs rujukan. Sampai disana ugdnya kaget, kok rujukan ga ada info dulu dari duri. Nah lho…. Dan dr ortopedi lagi kosong sampai 4 hari kedepan.

Gimana tanggapan Ibu? Lemes, mlongo. Maksude piye iki.. Di rujuk kesini tapi malah ga ada konfirmasi sama sekali😣

Ngontak sana sini, komplen sana sini, akhirnya jam 3.30 kita pindah ke rs satunya. Sampe sana lsg dirontgen ulang, urus administrasi dll, jam 5.30 baru bisa masuk ruangan. Akhirnya bisa tidur juga kami Berempat. Mata udah sepet, kepala udah kliyengan banget 24 jam ga tidur.

IMG-20191125-WA0087

Abis itu mulai ada visit dari segala Dr yg terlibat. Rencana zafran akan ada tindakan hari ini juga, jadwal siang.

Dri dr nya, secara teknis zafran akan direposisi dari luar, kalau ga berhasil juga, baru dipasang pen. Yg awalnya jadwal masuk ruangan Operasi jam 1, mundur jadi jam 3. Ayah yang nungguin sendirian sampai ruang anestesi. Ibu malah jadinya deg-degan nungguin di kamar inap.

IMG-20191125-WA0085

2 jam kemudian baru masuk kamar. Katanya nunggu pasien sadar dulu dari bius umum. Nunggu stabil juga. Baru bisa masuk kamar.

Baiklah. Lega, akhirnya ga ada pasang pen, cuma direposisi kemudian digips.

Tapi tetep infus ini yg bikin Mas Zafran jadi super manja, pipis maunya di kasur aja, makan disuapin. Demi anak bujang, ronda berdua sama Ayah😘

dav

Besok siangnya, karena sudah stabil kondisinya, sudah boleh pulang. Tapi akhirnya pulang besoknya.

Berakhir sampe situ? Oh, tentu saja belum. Sepuluh hari kemudian, sudah boleh masuk sekolah.

Dan di hari pertamanya masuk sekolah, dia jatoh lagi. Terpeleset katanya. Dan geser lagi di tangan yg sama, bagian yg sama. Allahuakbar.

Yg harusnya kontrol ke Pekanbarunya pekan depan, ini harus dipercepat. Ya sudah, mau tidak mau, harus ke Pekanbaru.  Yang lebih dramanya lagi, ayah sedang di luar kota. Jeng Jeng…

Mau ga mau, ibu harus berangkat sndri, bertiga sama Ziyyan dan zafran naik travel. Lagi2 mba aira dititip sama ART di rumah.

Untungnya sampe sana gpp kata Dr nya, cuma digips ulang aja. Gesernya tulang masih bisa ditoleransi. Cuma ya diwanti wanti jangan sampai geser lagi. Alhamdulillah, jadinya ga perlu opname. Ga kebayang klo misal harus opname dan ibu jadi ngurusin 2 bayi ini sendirian😩

sdr

dav

Udah, udah cukup ya mas jatohnya. Ga ada lagi nambah2 atau ngulang kayak gini lagi. Patah tangan Mas, patah pula hati Ibu 😑

Sekian cerita drama kali ini. No more please…

Leave a comment